Gemilangtrimeidhasari's Blog

i say whatever

Gw Panik & Trauma Saat Gempa Mengguncang Jum’at Sore Kemarin 17 Oktober 2009

Filed under: Pengalaman pribadi — gemilangtrimeidhasari @ 10:57 AM

Hari Jum’at sore (16/10/2009) sekitar pukul 16.00 gw sama pacar tiba di Blok M Square, niat mau nonton film Perjaka Terakhir pada pukul 17.30, tiket pun kita beli. Sambil menunggu film diputar, kita pergi ke Carefour untuk beli burger, snack, dan minuman.

Burger udah kita bayar di kasir makanan siap saji, setelah itu saatnya kita menuju kasir untuk bayar snack dan minuman. Kita memilih kasir yang berada di lantai 3, dalam perjalanan menuju kasir, tiba-tiba orang-orang berhamburan keluar sambil berteriak “ada gempa, ada gempa”. Kita pun sangat panik, antara percaya dan tidak. Kita cepat-cepat keluar dari Carefour sehingga snack dan minuman kita tinggal di keranjang, hanya burger yang kita bawa. Kita mengikuti orang-orang untuk keluar dari Blok M Square. Carefour dan toko-toko pun mendadak banyak yang tutup.

Tetapi anehnya, lift yang ada di Blok M Square gak mati, lift tetap jalan terus. Menambah kebingungan kita, benar atau gak ada gempa. Kita sms orang tua gak ada balasan dan browsing di internet gak ada jaringan. Kita pun tanya ke pemilik kios minuman yang berada di luar area Blok M Square. ‘Mas benar ya ada gempa ?”, tanya saya. Dia pun menjawab “benar, gempa berpusat di Ujung Kulon, Banten dengan 6,4 skala Richter pada jam 16.52”.

Mungkin karena skala gempa gak terlalu besar sehingga lift gak mati, pikir Kami. Sambil menghilangkan kepanikan, kita santai-santai sambil menikmati burger. Setelah itu, gw menyuruh pacar untuk memindahkan motor ke luar area Blok M Square. Tetapi pacar gw tanya terlebih dulu ke satpam yang jaga pintu masuk, “Pak, kira-kira sudah aman belum ?”, satpam menjawab “aman, gak apa-apa kok”. Maka kita gak jadi memindahkan motor. Kita pun langsung menuju 21 Blok M Square untuk nonton film. Menonton film sambil harap-harap cemas, itulah yang ita rasakan. Pada pukul 19.00 film pun selesai diputar.

Hari itu, menjadi pengalaman baru bagi kita yang menegangkan sekaligus memberikan pelajaran yang berharga. Merasakan gempa saat di dalam gedung bertingkat tinggi. Kita benar-benar merasakan kepanikan yang luar biasa, gak seperti gempa-gempa sebelumnya. Terlebih lagi beberapa waktu sebelumnya ada gempa di Tasikmalaya dan Padang yang menelan banyak korban. Kejadian itu pun mengingatkan kita untuk selalu waspada, berdoa, bersyukur, dan ingat akan kebesaran Allah. Allah senantiasa memberikan cobaan-cobaan kepada hamba-Nya agar kita umat manusia selalu menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. Semoga Allah selalu melindungi kita, Keluarga, Saudara, dan Sahabat dimana pun kita berada. Amin…

 

One Response to “Gw Panik & Trauma Saat Gempa Mengguncang Jum’at Sore Kemarin”

  1. Corben Says:

    Hi would you mind stating which blog platform you’re using? I’m
    going to start my own blog soon but I’m having a difficult time choosing between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your design and style seems different then most blogs and I’m looking for something
    unique. P.S Sorry for being off-topic but I had to ask!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s