Gemilangtrimeidhasari's Blog

i say whatever

Semua Berawal Dari Universitas Gunadarma 24 Januari 2010

Filed under: Pengalaman pribadi — gemilangtrimeidhasari @ 6:56 PM

Sebelumnya gak terbersit sedikitpun di pikiran gw buat melanjutkan studi di Universitas Gunadarma, tetapi apa daya gw ikut ujian masuk di UGM maupun di UI gak lolos. Keluarga gak kecewa atas semua itu, toh kuliah dimana saja sama, negeri ataupun swasta. Tapi gw sedikit kecewa karna dengan kejadian itu gw jadi ngrasa gak bisa kasih yang terbaik buat keluarga, gak bisa bahagiain mereka. Gw pikir-pikir lagi mungkin gw bisa bahagiain mereka dengan cara lain dan menjalankan yang terbaik. Semua hasilnya tergantung usaha diri kita sendiri dalam menjalankan perkuliahan. Gw yakin semua yang terjadi dalam hidup gw pasti ada hikmahnya, Allah pasti memberikan yang terbaik untuk umatnya dan gw harus bersyukur atas pemberian-Nya.

Benar aja, pertama kali gw masuk kelas 1 EB 06, gw langsung dapat teman-teman yang ramah, bersahabat, dan peduli satu dengan yang lainnya. Kita semakin lama semakin dekat sampai saat ini dan tanpa disadari kita seperti gank, makan di kampus selalu bersama, belajar selalu bersama, dan liburan selalu bersama. Sampai saat ini kita masih sering berkumpul walaupun kita udah beda-beda kelasnya. Sesuatu yang indah dalam hidup gw dapat sahabat yang baik dan bermanfaat seperti mereka.

Gak lupa juga teman-teman gw yang baik di kelas 4 EB 01, gw udah “hidup” satu kelas selama kurang lebih 3 tahun lamanya. Senang sekali kenal mereka. Mereka gak pernah kehilangan semangat dan prestasi yang sangat mengagumkan menjadi motivasi gw untuk meraih prestasi bersama mereka. Pihak kampus menyebutnya kelas unggulan untuk EB 01, itu memang benar dan gw merasakan. Gak boleh malas belajar dan ngerjain tugas kuliah, karna kalau malas kita akan tertinggal nilainya. Sungguh persaingan yang sehat di dalam kelas ini dan banyak pelajaran dan pengalaman selama berada di kelas EB 01.

Semangat gw untuk kuliah di Universitas Gunadarma pun gak pernah luntur, tapi sesekali gw juga ngrasain jenuh dengan rutinitas kuliah. Studi adalah kewajibkan gw dan gw harus bangkit lagi kalau rasa jenuh itu datang. Perjuangan yang gak sia-sia, sampai gw semester 7, gw mendapatkan IPK 3,46. Suatu kebanggaan buat gw dan keluarga, gw masih berusaha untuk meningkatkannya lagi. Berkat IP gw yang lumayan itu, gw sering dapat beasiswa, seperti Bantuan Khusus Mahasiswa (BKM), Beasiswa Yayasan DKI Jakarta Periode 2008-2009, dan Beasiswa Yayasan DKI Jakarta Periode 2009-2010. Sangat senang dan bangga mendapatkan beasiswa setiap tahunnya, karna dengan uang beasiswa tersebut gw bisa beli sesuatu buat keluarga, bisa meringankan pengeluaran orangtua untuk biaya kuliah, dan biaya transport. Sungguh sangat bermanfaat sekali uang beasiswa itu buat kehidupan gw.

Gw juga rajin ikut kuliah informal, kursus, workshop, ataupun seminar yang diadakan di kampus maupun di luar kampus. Seperti, Kuliah Informal Ekonomi Syariah; Kursus Brevet A; Kursus Retail Business; Workshop Income Taxes Appplication (SPT 1721); Seminar & Teleconfrence Shariah Economic, An Economic Outlook For A New Global Economy System; Seminar Creative Accounting vs Tax Planning; Seminar On the Role of Economic Policy Announcement in the Present of Adaptive Private Agent. Maka dari itu, untuk menambah wawasan dan pengetahuan, gw masih berminat untuk ikut kursus maupun seminar, terutama yang berkaitan dengan perpajakan, perbankan, ataupun wirausaha karna gw menyadari zaman sekarang agak sulit mendapatkan pekerjaan yang layak dan berkurangnya lapangan pekerjaan, banyak yang bekerja tidak sesuai dengan latar belakang studi maupun skill-nya. Gw berharap ketika sudah lulus nanti, gw bisa mendapatkan pekerjaan yang gw harapkan dan bisa menjadi orang yang sukses biar gw bisa membahagiakan keluarga dan orang-orang yang gw sayangi. Amin.

*Jadul abiiisss ni muka” qt..hahaha

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

6 Responses to “Semua Berawal Dari Universitas Gunadarma”

  1. febri Says:

    kka maaf, saya pengen tanya… untuk beasiswa itu kita taunya darimana? kebetulan saya mahasiswi baru kaka. mohon bantuannya …

    • haloooo maaf br sempet aq bls…
      untuk beasiswa dr kampus bs cr info sendiri dr bagian Kemahasiswaan atau biasanya di publish d website intern kampus..
      klo untuk beasiswa dr DKI itu bs di dapat mulai smt. 3 dan bs di perpanjang setiap tahunnya (smt. ganjil)..
      untuk mendapatkan formulir dr Yayasan DKI, kita bs dtg langsung ksana yg alamatnya di Gedung Balaikota Lt. 19, Jl. Merdeka Selatan No. 8-9 Jakarta Pusat. Pembukaan pengambilan Formulir sekitar bln JULI setiap tahunnya. Syarat yg utama HARUS mempunyai KTP DKI y.. :))
      website Yayasan DKI http://www.beasiswajakarta.com
      lumayaan lho uangnya..hehe

  2. nilam Says:

    tolong donk info bwt dapet beasiswa S1 full di gundar?? makasii

    • wow..sori y late reply..😦
      klo untuk beasiswa full aku ga tau tuh bagaimana caranya..cos aku dlu cuma beasiswa sekitar 60-70% aja :)) coba datang aja ke bagian kemahasiswaan di gundar.

  3. Gua mau nanya dong .gua mahasiswa gundar 2014-2015.gue dari jurusan manjemen .caranya dapat beasiswa tahal-tahapnya gimana ya?

    • haloooo… saat itu ada penawaran dari pihak kampus mengenai beasiswa dari Yayasan Jakarta, persyaratannya KTP & Domisili di jkt & IPK semester sesuai syarat yang ditentukan.. Beasiswa diberikan setiap semester..🙂 Thx


Tinggalkan Balasan

