Gemilangtrimeidhasari's Blog

i say whatever

Jogja Oh Jogja 8 Februari 2010

Filed under: Pengalaman pribadi — gemilangtrimeidhasari @ 4:24 AM

Pada pertengahan tahun 2009, kita (Gw, Ocha, Icha, Doko, Ari, dan Mueb pacarku tersayang) berencana liburan ke Jogja pada liburan semester 7. Kita semua nabung yang uangnya gw yang simpen dan kita buat budgetnya. Alhamdulillah akhirnya kita bisa berangkat juga setelah sulitnya ngatur jadwal keberangkatan karna Doko & Ari harus sidang Penelitian ilmiah (PI) tanggal 3 Febuari. Setelah Doko & Ari selesai sidang, kita berangkat dari Jakarta sekitar jam 17.30 pakai Xenia-nya Doko dan kita mampir ke Pondok Hijau, Bekasi Timur untuk jemput Mueb. Sekitar jam 20.00 kita berangkat menuju Jogja, karna kita banyak istirahat jadi kita sampai di Jogja sekitar jam 11.00. Sungguh malang Doko nyetir mobil sendiri selama liburan ini, dia juga yang gak mau gantian, jadi rasakan saja !! hehehe…

# Hari pertama di Jogja

Sampai di Jogja kita menginap di rumah tantenya Doko di Klaten, namanya tante Kethi seorang Polwan yang baik hati. hehe… Sekitar jam 17.00 kita jalan-jalan ke Malioboro dan sekitarnya. Pertama kita ke Benteng Vandenburg yang HTM-nya hanya Rp. 750/ orang. Tapi berhubung kita datangnya sudah sore tempat pembelian tiket juga sudah tutup maka kita diminta bayar ke Satpam sebesar Rp. 1000/ orang, ntah kenapa sistemnya seperti itu. Kemudian kita foto-foto di kawasan titik nol, foto “bersama” para pemimpin negara RI. Sayang kita gak bisa masuk ke keraton karna jalan menuju keraton ditutup untuk acara Sekaten 2010.

Setelah itu kita cuci mata sambil belanja di Malioboro, ada hal yang buat Gw, Ocha, & Icha Be-Te. Awalnya kita ingin beli gelang Bangle yang lucu-lucu, waktu kita beli pedagangnya orang Jawa, dia kasih harga Rp. 15000/ gelang dan kita tawar menawar, pedagang itu bilang “pilih-pilih aja dulu, ya plastiknya boleh dibuka”. Saat kita lagi asyik pilih-pilih gelang, tiba-tiba pedagang yang orang Jawa itu pergi sambil bilang ke temannya yang orang Padang “telulas” mungkin yang maksudnya kasih harga Rp. 13000 buat kita. Akhirnya kita dapet Bangle yang cocok di tangan, kita tawar lagi jadi Rp. 10000. Tapi pedagang Padang itu gak kasih kita harga segitu, pedagang Padang yang angkuh itu pun bilang dengan nada emosi “ya udah klo gak jadi masuk-masukin lagi gelangnya kedalam plastik”, kita pun masukin lagi gelangnya kedalam plastik dengan sabar sambil tahan emosi juga pastinya. Mungkin karna dagangan pedagang Padang itu belum laku banyak jadi emosi banget, sampai-sampai gelang yang udah kita masukin kedalam plastik disuruh pisahin lagi yang gelang lingkarnya besar dengan yang agak kecil, padahal kita udah masukin gelang kedalam plastik sesuai awal kita buka palstik itu. Uhhh, akhirnya kita tinggal lapak si pedagang itu. Setelah keliling Malioboro, kita makan angkringan di sekitar belakang stasiun Tugu. Cukup murah makan disini.
Harga Nasi Kucing Rp. 1500/ bungkus
Sate Usus bakar Rp. 1000
Kepala ayam kentacky Rp 2500
Gorengan Rp 500
Es Jeruk Rp. 2000
Kopi Jos Rp 2500
Setelah kenyang, kita foto-foto lagi di sekitar kantor pos depan Monumen Serangan I Maret. Setelah puas foto-foto dan jalan-jalan malam di Jogja, kita pun kembali ke Klaten untuk istirahat.

# Hari Kedua

Kita ke Candi Borobudur, wahhhh….menakjubkan walaupun gw keturunan Jogja yang sering pulang kampung tapi gw baru 2x dateng k Borobudur. Hebatnya candi sebesar ini ditempel hanya dengan putih telur. Oh iya sekarang masuk ke Candi Borobudur ada aturan baru lho, gak boleh pakai celana/ rok diatas lutut, jadi untuk melestarikan dan menghargai cagar budaya yang pakai celana/ rok diatas lutut di pinjamkan kain batik. Free lho !!. Lama juga kita di Borobudur jadi gak sempat ke Kaliurang. Setelah dari Candi Borobudur kita keliling Jogja, ke alun-alun Utara. tapi sayang hujan datang lagi jagi gak bisa foto-foto. Setelah itu pulang lagi ke Klaten. Di rumah tante Kethi, Doko, Ari, Mueb dan anaknya tante Kethi, Doni maen kartu poker dengan sanksi yang kalah minum air putih segelas. Seru juga lihatnya.

# Hari Ketiga

Candi Prambanan. Ya kita ke Candi Prambanan, setelah kita masuk ke parkiran Candi Prambanan lewat pintu samping, yang kebetulan banyak yang jual pakaian, sandal, tas, dsb, kita mampir lha ke lapak-lapak itu buat beli oleh-oleh keluarga di Jakarta. Lagi asyik-asyiknya belanja tiba-tiba hujan deras, rupanya Allah gak berkehendak kita masuk ke Prambanan. Okelah klo begitu kita lanjut shopping lagi ke Malioboro & Pasar Beringharjo. Asyiknya belanja terusss….. maklumlah para cewek-cewek ini shop holic sekali. Setelah kita udah puas belanja dan puas berdesak-desakan di Pasar Beringharjo, kita lanjut ke Jalan Pathuk. Ya, pasti kita mau beli makanan khas Jogja, Bakpia Pathuk. Kali ini kita mampir ke Bakpia Pathuk 25. 1 dus bakpia pathuk 25 isi 15 biji seharga Rp. 17000 sedangkan yang isi 20 biji seharga Rp. 22000.

Sore harinya kita lanjut ke Paris, alias pantai Parangtritis. Yuhuuuu…..i Like it. Pantainya bersih, sangat-sangat bersih. Ombaknya besar-besar, para pengunjung gak boleh mandi di pantai. Kita foto seseruan di pantai, bener-bener norak lha, tapi ini yang buat kita mungkin bisa menghilanhkan penatnya ibukota. Puas udah ketemu pantai, itu berarti liburan di Jogja selesai. Senengnya liburan kali ini ke Jogja sama temen-temen dan pacarku tersayang. Next time kita harus dateng lagi ke Jogja kawan.

Kita harus melanjutkan perjalanan panjang ke Jakarta. Back to Jacarta Back to Activity. Huuhh…
Alhamdulillah kita sampai juga di Jakarta dengan selamat sekitar jam 09.00. Yuhuuuuuuuu waktunya tiduuur yg puaaasss….

 

One Response to “Jogja Oh Jogja”

  1. i just wanna go to jogja again with u guys..
    love u so much..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s